mJHEzxukdj31fhzMIHmiGai4Yfakiv2Yjgl83GlR
Bookmark

Berangkat Belajar dari Kegagalan, Mengantarkan Ghufron Hero Hidayat Berhasil Meraih Prestasi Juara 3

“Kegagalan Itu Sebagian dari Proses Untuk Menuju Kemenangan,” (Ghufron Hero Hidayat).

Arusgiri.com, LPM Spektrum-Ghufron Hero Hidayat, Mahasiswa Prodi PAI semester lima, peraih juara tiga dalam kompetisi PAI Got Talen 2023 di bidang Cover Lagu.

Ghufron panggilan akrabnya, pemuda yang penuh semangat dan pantang menyerah ini bertempat tinggal di Desa Pandanwangi, kecamatan Soko, Kabupaten Tuban.

Saat di wawancara dirinya mengaku, latar belakang dalam mengikuti lomba PAI Got Talent adalah untuk memeriahkan kompetisi yang diadakan oleh Prodi PAI, selain itu juga sebagai media dalam menambah pengalaman serta sebagai ajang dalam meraih prestasi.

“Saya ikut lomba adalah ikut memeriahkan acara PAI, biar pengalaman dalam lomba beryanyi, dan juga tentunya meningkatkan prestasi,” ungkapnya.

Dalam mempersiapkan mengikuti lomba tersebut, dirinya hanya melakukan latihan selama tiga hari. Hal itu dikarenakan sudah menjadi kebiasaannya melakukan latihan di kesehariannya, karena music adalah bagian dari hobinya. Selain itu, dirinya saat ini juga menjadi ketua Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Musik Unugiri, sehingga hobinya merasa sangat terwadahi dengan adanya UKM ini.

“Saya memilih lagu yang sudah saya kuasa dan melakukan latihan tentunya. Namun saya latian cuma beberapa kali saja, terhitung mulai H-3 pelaksanaan lomba, saya baru latihan,”ujarnya.

Dirinya juga mengaku bahwa, sebelumnya pernah mengikuti kompetisi lomba menyanyi Solo, sebanyak dua kali dengan genre music yang berbeda yakni dengan genre POP dan Dangdut. Namun belum berhasil meraih kejuaraan dalam kompetisi tersebut.

“Saya juga sudah pernah ikut kompetensi menyanyi solo seperti ini, tapi alhamdulillah belum dapat juara,” tuturnya.

Berangkat dari kegagalan tersebut, Mahasiswa PAI semester 5 ini tidak patah semangat untuk meraih kejuaraan prestasi di kompetisi lainnya. Akhirnya dirinya pun selalu gigih dalam melakukan latihan seingga mengantarkannya berhasil meraih juara 3 di agenda kompetisi PAI Got Talent yang membuatnya merasa sangat bersyukur sekali akan raihan prestasi ini.

“Alhamdulillah tidak menyangka, kalau bisa masuk tiga besar dan meraih juara 3, soalnya banyak yang suaranya juga lebih bagus dari saya,” ucap Ghufron.

Dirinya berharap untuk Prodi PAI kedepannya, acara kompetisi PAI Got Talent ini, bisa diakan lagi di tahun depan dengan memberikan tambahan kategori lomba lainnya. Karena mahasiswa PAI terbanyak di UNUGIRI sehingga banyak potensi yang merasa belum tergali.

“Semoga Prodi PAI bisa mengadakan lagi PAI Got Talent ini, kedepannya, dengan di tambah cabang lombanya,” harapnya.

Di akhir sewaktu di wawancara, dirinya berpesan kepada seluruh mahasiswa PAI, agar jangan patah semangat dalam meraih prestasi dan meminta seluruh mahasiswa PAI untuk terus meningkatkan semangat latihan dan belajarnya agar menjadi orang yang sukses.

“Untuk Mahasiswa PAI, jangan patah semangat, karena usaha itu tidak akan menghianati hasil, dan kegagalan itu sebagian dari proses untuk menuju kemenangan,” pungkasnya. (Najib/Lia)
Posting Komentar

Posting Komentar