mJHEzxukdj31fhzMIHmiGai4Yfakiv2Yjgl83GlR
Bookmark

Perkenalkan UKM pada Mahasiswa Baru, Unugiri Gelar Expo UKM


Mahasiswa Baru berkunjung ke stand UKM LPM Arusgiri, Kamis (5/8/2024), di halaman Islamic Center, Bojonegoro. (foto. Unugiri)
Mahasiswa Baru berkunjung ke stand UKM LPM Arusgiri, Kamis (5/8/2024), di halaman Islamic Center, Bojonegoro. (Foto. Tim Redaksi)

Arusgiri.com, Bojonegoro–Kegiatan Expo Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) digelar saat Penutupan Pengenalan Kehidupan Kampus bagi Mahasiswa Baru (PKKMB) Universitas Nahdlatul Ulama Sunan Giri (Unugiri) tahun 2024, Kamis (5/9/2024), di halaman gedung Islamic Center, Bojonegoro. 

Expo UKM ini Unugiri dilaksanakan sebagai sarana untuk memperkenalkan berbagai Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) kepada seluruh mahasiswa baru di lingkungan kampus, juga sebagai wadah pengembangan bakat bagi mereka. 

Hal tersebut senada dengan pernyataan M. Tsaqibul Fikri, ketua pelaksana PKKMB, ia menjelaskan bahwa Expo UKM memang diadakan untuk mempromosikan UKM di Unugiri. 

"Expo UKM ini untuk mempromosikan UKM di Unugiri," jelasnya. 

Hal ini, lanjutnya, juga sebagai sarana untuk mencapai target rekrutmen yang diharapkan.

M. Dwi Pradana, ketua umum UKM Pramuka, menganggap bahwa kegiatan Expo UKM ini cukup menarik, sebab dapat membantu memperkenalkan keberadaan UKM kepada mahasiswa baru serta dapat menarik perhatian mereka. 

Sementara Shofi Fitriani, ketua umum UKM Teater, lebih berharap dalam kegiatan ini ia dapat menggaet banyak anggota baru di UKM yang ia pimpin. Pendapatnya, UKM ini sangat bermanfaat sebagai sarana pengembangan minat dan bakat mereka. 

Hal ini didukung oleh ungkapan Ahmad Wahid, salah satu Liaison Officer (LO) dari Prodi Pendidikan Agama Islam (PAI), ia berharap mahasiswa baru bisa memanfaatkan kesempatan ini untuk mencari pengalaman sebanyak mungkin.

Dampak positif kegiatan ini turut dirasakan oleh salah satu mahasiswa baru Prodi PAI, Tsalisa Azahra Febrianti. Ia mengaku bahwa Expo UKM ini sangat membantu dirinya untuk mengetahui berbagai kegiatan dan organisasi di kampus.

"Sangat berguna bagi saya, dengan adanya stand UKM bisa mengetahui lebih banyak tentang kampus," ungkap mahasiswa baru tersebut.

Sementara itu, Ika Luthfiana, ketua umum UKM Public Speaking, justru mengeluhkan hawa panas di area stand UKM. Ia memberi masukan agar tahun berikutnya stand UKM akan berada di dalam ruangan. Menurutnya, hawa panas turut mempengaruhi kenyamanan mahasiswa baru serta para anggota UKM.

"Saran saya mungkin tahun depan stand UKM bisa indoor, agar tidak panas. Suasana panas juga mempengaruhi mood para mahasiswa baru," ujarnya saat ditemui pihak LPM Arusgiri.


Penulis: Lissa Ayu Fernanda dan Eka Pradana Kusuma (Pengurus LPM Arusgiri)

Editor: Husnul Khotimah

Posting Komentar

Posting Komentar