mJHEzxukdj31fhzMIHmiGai4Yfakiv2Yjgl83GlR
Bookmark

PMII Rayon Raden Paku UNU Sunan Giri Periode 2024-2025 Resmi Dilantik

Prosesi Pelantikan Pengurus Rayon Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Raden Paku Komisariat Universitas Nahdlatul Ulama (UNU) Sunan Giri periode 2024-2025 oleh Danang Prasetyo, Ketua Pengurus Cabang (PC) PMII Bojonegoro di gedung Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Bojonegoro pada Minggu, (15/9/24). (foto. Rayon Raden Paku)


Arusgiri.com, Bojonegoro–Pengurus Rayon Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Raden Paku Komisariat Universitas Nahdlatul Ulama (UNU) Sunan Giri periode 2024-2025 resmi dilantik oleh Pengurus Cabang (PC) PMII Bojonegoro di gedung Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Bojonegoro pada Minggu, (15/9/24).

Khoirur Rozikin, selaku Ketua Rayon Raden Paku terlantik berpesan kepada para peserta, khususnya para mahasiswa baru, untuk terus semangat berproses dan aktif di organisasi kampus.

“Teruslah rawat semangat dalam berproses, kesempatan kuliah tidak didapatkan semua orang. Manfaatkan sebaik-baiknya, jangan kuliah pulang tetapi aktiflah di organisasi. Karena tidak akan sia-sia," tuturnya.

Tak lupa, Rozikin, sapaan akrabnya, juga mengucapkan terima kasih kepada berbagai pihak yang telah membantu dalam menyukseskan acara pelantikan pengurus PMII Rayon Raden Paku.

“Alhamdulillah, saya ucapkan terima kasih banyak kepada segenap pengurus kompak dan berbagai pihak yang membantu menyuksukseskan acara ini," ujar mahasiswa Prodi Pendidikan Agama Islam (PAI) tersebut.

M. Arya Fuadi, Ketua PMII Komisariat UNU Sunan Giri, turut mengucapkan selamat kepada para pengurus yang telah dilantik serta memberi ucapan selamat datang kepada mahasiswa baru.

“Saya ucapkan selamat kepada para pengurus rayon Raden Paku yang telah dilantik dan selamat datang kepada mahasiswa baru tahun 2024 di kampus pergerakan, Unugiri," ujarnya saat memberi sambutan.

Arya berharap kepada seluruh peserta yang hadir agar terus berproses dan selalu berperan di PMII. Menurutnya, organisasi PMII adalah organisasi eksternal kampus dengan legalitas pasti.

"Organisasi PMII adalah salah satu organisasi eksternal kampus yang memiliki legalitas yang pasti. Dan orang orang hebat lahir dari rahim organisasi," tutur Arya.

Senada dengan pernyataan tersebut, Danang Prasetyo, Ketua PC PMII Bojonegoro juga mengajak para peserta untuk aktif berproses di organisasi. Bagi Danang, organisasi adalah wadah untuk menjadi orang hebat.

"Aktif dan berproseslah di organisasi, karena organisasi adalah wadah untuk menjadi orang hebat," ujarnya.

Acara pelantikan pengurus yang mengusung tema “Transformasi Organisasi: Harmoni Pergerakan Menuju Insan Akademis yang Berintelektual" tersebut dimulai dengan pelatihan pembuatan makalah dengan narasumber Usman Roin, penulis dan dosen Prodi PAI, yang diikuti oleh 115 peserta.

Kemudian dilanjut dengan resepsi pelantikan pengurus Rayon Raden Paku dan ditutup dengan pembacaan mahalul qiyam untuk memperingati maulid Nabi Muhammad saw.

Hadir dalam acara tersebut, Ketua PC PMII Bojonegoro, Ketua PMII Komisariat UNU Sunan Giri, Dosen PAI Unugiri, alumni pengurus Rayon Raden Paku, serta tamu undangan dari rayon dan komisariat PMII di Bojonegoro.


Penulis: Putri Dharma Yanti (Anggota Dept Lifeskill dan Media Pengurus Rayon PMII Raden Paku)

Editor: Husnul Khotimah

0

Posting Komentar